UPT. PERPUSTAKAAN
Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya
Kampus ITS Sukolilo - Surabaya 60111
Phone
:
031-5921733 , 5923623
Fax
:
031-5937774
E-mail
:
libits@its.ac.id
Website
:
http://library.its.ac.id
Support (Customer Service) :
timit_perpus@its.ac.id
Welcome..guys!
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT
Davi Wahyuni
Tondo Indra Nyata
Anis Wulandari
Ansi Aflacha
ITS » Scientific Articles » Sosial dan Humaniora Posted by ansi@its.ac.id at 28/10/2014 18:03:43 • 1573 Views
Author : PAMUNGKAS, SIGIT ( none )
ABSTRAK
Salah satu pendekatan yang sering digunakan dalam berkomunikasi adalah Komunikasi Persuasif yaitu suatu pendekatan komunikasi yang bertujuan mengajak atau mempengaruhi orang lain untuk melakukan sesuatu tanpa adanya unsur-unsur paksaan. Pendekatan komunikasi persuasif sangat beragam. Salah satu di antaranya adalah Komunikasi Persuasif menurut Aristotle yaitu Argumen yang bersifat logis argumen yang bersifat psikologis dan argumen berdasarkan kredibilitas si pemberi argumen. Setiap orang memiliki keunikan tersendiri untuk dipersuasi serta cenderung bisa dipersuasi dengan salah satu pendekatan tersebut secara dominan. Praktek komunikasi persuasif melalui media sosial semakin tidak terbendung. Pesan komunikasi yang dikirim dalam format digital sangat mudah dimanipulasi hal ini memicu kreatifitas para komunikatornya. Salah satu bentuk kreatifitas yang dikembangkan adalah game interaktif yang bisa dikategorikan sebagai produk multimedia. Tulisan ini bertujuan untuk memaparkan besarnya potensi dan peluang bagi praktisi industri kreatif dan multimedia di Indonesia. Selain karena banyaknya pengguna sosial media kebutuhan untuk terus memberikan persuasi promosi ataupun kampanyemelalui media online terus meningkat. Tulisan ini juga berisi paparan usulan dari penulis tentang aplikasi multimedia edukatif hasil dari penelitian penulis yang didanai oleh DIKTI pada bulan Juli Desember 2013 lalu.
Keywords:
Media Pembelajaran; Media Sosial; Multimedia; Komunikasi Persuasif; Pengambilan Keputusan
Subject
: multimedia
Date Create
: 00/06/2013
Type
: Text
Format
: pdf
Language
: Indonesian
Identifier
: ITS-Article-00105140001361
Collection ID
: 00105140001361
Call Number
: 006.6 Pam p
Source article of jsh Jurnal Sosial Humaniora, Vol 6 No.1, Juni 2013
Coverage ITS community
Rights jsh Jurnal Sosial Humaniora, Vol 6 No.1, Juni 2013