EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya


Kampus ITS Sukolilo - Surabaya 60111

Phone : 031-5921733 , 5923623
Fax : 031-5937774
E-mail : libits@its.ac.id
Website : http://library.its.ac.id

Support (Customer Service) :
timit_perpus@its.ac.id




Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Moh. Fandika Aqsa


Davi Wahyuni


Tondo Indra Nyata


Anis Wulandari


Ansi Aflacha




ITS » Undergraduate Theses » Statistika
Posted by dee@its.ac.id at 09/06/2010 14:19:41  •  3145 Views


ANALISIS KARAKTERISTIK DAN PERSEPSI PELANGGAN UNIT RAWAT JALAN RUMAH SAKIT HAJI SURABAYA

Author :
MASRUROH, NI'MATUL ( 1300100004 )




ABSTRAK

Rumah Sakit Haji Surabaya merupakan salah satu dari banyak rumah sakit di Surabaya. Persaingan ketat antar rumah sakit yang ada di Surabaya saat ini mengharuskan setiap manajemen rumah sakit untuk melakukan strategi pemasaran yang tepat sehingga bisa memenangkan persaingan. Dari sini perlu kiranya suatu penelitian untuk mengetahui bagaimana penilaian customer pasien terhadap pelayanan rumah sakit Haji Surabaya. Penelitian dilakukan terhadap pelanggan Unit Rawat Jalan Rurnah Sakit Haji Surabaya. Dari hasil analisadidapat bahwa mayoritas pelanggan Unit Rawat Jalan RS Haji Surabaya adalah berusia 31-40 tahun berjenis kelamin perempuan berstatus menikah pendidikan terakhir SLTA memiliki pekerjaan sebagai ibu rumah tangga pengeluaran perbulan Rp. 1.000.000- hingga Rp.1.500.000- dengan pengeluaran kesehatan dalam 3 bulan terakhir di bawah Rp. 500.000-. Mayoritas pelanggan Unit Rawat Jalan Rumah Sakit Haji Surabaya memilih Jawa Pos sebagai surat kabar yang sering mereka baca dan Indosiar sebagai stasiun televisi yang sering ditonton. Alat transportasi yang mayoritas dipakai oleh pelanggan adalah sepeda motor. Mayoritas pelanggan Rurnah Sakit Haji Surabaya memilih Rurnah Sakit Haji Surabaya sebagai rumah sakit yang paling sering dikunjungi dan frekuensi perneriksaan di Rurnah Sakit Haji Surabaya dalam 1 bulan sebanyak 1-2 kali. Kebanyakan dari pelanggan mendapatkan informasi mengenai Rumah Sakit Haji Surabaya sekaligus rekornendasi pertarna dari keluarga. Pelanggan mayoritas lebih memilih Rumah Sakit Haji Surabaya dari pada rumah sakit lain karena alasan pelayanan Rurnah Sakit Haji Surabaya yang lebih baik daripada rurnah sakit lain. Dan jika dikelompokkan terdapat 2 kelompok pelanggan atau kluster. Analisis faktor dilakukan pada persepsi pelanggan Unit Rawat Jalan RS Haji Surabaya terhadap fasilitas rumah sakit dan layanan Unit Rawat Jalan. Dan dari analisis tersebutpada fasilitas parkir loket pembayaran dan kantin terbentuk 1 faktor. Sedangkan pada fasilitas apotek serta pelayanan Unit Rawat Jalan terbentuk 2 faktor. Pada analisis kesenjangan antara harapan dan persepsi didapat bahwa kesenjangan antara harapan dan persepsi pelanggan bernilai negatif artinya secara umum layanan Rumah Sakit Haji Surabaya dinilai belum memuaskan. Pada analisis keterkaitan antara persepsi pelanggan dengan karakteristiknya menunjukkan bahwa tidak semua variabel persepsi berkaitan dengan karakteristik pelanggan .Seperti pada faktor rumah sakit yang sering dikunjungi pelanggan frekuensi pemeriksaan kesehatan dan sumber informasi mengenai Rumah Sakit Haji Surabaya yang didapat oleh pelanggan .



Keywordsrumah sakit ; customer ; frekuensi
 
Subject:  Analisis Cluster
Contributor
  1. Ir.Mutiah Salamah,M.Kes
Date Create: 09/06/2010
Type: Text
Format: pdf.
Language: Indonesian
Identifier: ITS-Undergraduate-3100004020729
Collection ID: 3100004020729
Call Number: RSSt 519.53 Mas a


Source
Undergraduate Thesis, Statistics, RSSt 519.53 Mas a, 2004

Coverage
ITS Community

Rights
Copyright @2010 by ITS Library. This publication is protected by copyright and permission should be obtained from the ITS Library prior to any prohibited reproduction, storage in a retrievel system, or transmission in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, recording, or likewise. For information regarding permission(s), write to ITS Library




[ Download - Open Access ]

  1.  ITS-Undergraduate-11246-1300100004-Abstract_id.pdf - 58 KB
  2.  ITS-Undergraduate-11246-1300100004-Conclusion.pdf - 76 KB




 Similar Document...




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely

Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang layanan repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan





You are connected from 3.80.4.76
using CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)



Copyright © ITS Library 2006 - 2019 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan