EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya


Kampus ITS Sukolilo - Surabaya 60111

Phone : 031-5921733 , 5923623
Fax : 031-5937774
E-mail : libits@its.ac.id
Website : http://library.its.ac.id

Support (Customer Service) :
timit_perpus@its.ac.id




Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Moh. Fandika Aqsa


Davi Wahyuni


Tondo Indra Nyata


Anis Wulandari


Ansi Aflacha




ITS » Undergraduate Theses » Statistika Ekstensi - S1
Posted by dee@its.ac.id at 27/05/2010 09:35:27  •  2645 Views


EFEKTIFITAS IKLAN PAKET HARIAN PAGI JAWA POS SURABAYA

Author :
WIDASARI, RIKA ( 1300109605 )




ABSTRAK

Keberhasilan suatu iklan mencapai tujuannya dapat diistilahkan dengan efektifitas iklan dimana efektifitas tersebut dapat diukur berdasarkan tingkat penjualan dan respon konsumen terhadap pemasangan iklan. Efektifitas iklan diduga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain halaman pemuatan iklan hari pemuatan iklan frekuensi pemasangan lokasi usaha jenis usahaproduk ukuran iklan layout iklan dan sebagainya. Penelitian ini berusaha untuk menentukan tingkat efektifitas iklan paket Jawa Pos dan mengungkap faktor-faktor yang potensial berpengaruh terhadap efektifitas iklan paket. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang bersifat primer dan sekunder. Data sekunder diperoleh dari Bagian Iklan Jawa Pos yaitu berupa data pemasang iklan untuk bulan September sampai Nopember 2002. Sedangkan data primer diperoleh dari basil survey dengan alat kuisioner pada pemasang langsung iklan paket Jawa Pos bulan September sampai Nopember 2002 dengan jumlah total responden sebanyak 58. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah rata-rata prosentase kenaikan penjualan setelah pemuatan iklan paket adalah sebesar 29.5 sedangkan rata-rata kenaikan respon konsumen adalah sebanyak 9 respon dengan lama waktu efek respon umumnya selama 1 hari saat pemuatan iklan. Sebagian besar pemasang iklan mempunyai efektifitas iklan tinggi baik jika ditinjau dari segi prosentase kenaikan penjualan maupun dari segi kenaikan jumlah respon konsumen. Dengan metode model log linear didapatkan pola hubungan antara beberapa variabel yaitu ketergantungan efektifitas iklan berdasarkan tingkat penjualan terhadap atribut iklan berupa waktu pelayanan jam buka baik jika dicantumkan maupun tidak dicantumkan. Sedangkan pada efektifitas iklan berdasarkan respon konsumen tidak ditemukan pola hubungan antara variabel-variabel yang diduga mempengaruhi efektifitas iklan dengan variabel efektifitas iklan sebagai variabel respon.



Keywordsefektifitas iklan ; layout iklan ; iklan Jawa Pos
 
Subject:  Log-linear model
Contributor
  1. Dra. A. Tuti Rumiati, MSE
Date Create: 27/05/2010
Type: Text
Format: pdf.
Language: Indonesian
Identifier: ITS-Undergraduate-3100005021599
Collection ID: 3100005021599
Call Number: RSSt 519.537 Wid e


Source
Undergraduate Thesis, Statistics, RSSt 519.537 Wid e, 2005

Coverage
ITS Community

Rights
Copyright @2010 by ITS Library. This publication is protected by copyright and permission should be obtained from the ITS Library prior to any prohibited reproduction, storage in a retrievel system, or transmission in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, recording, or likewise. For information regarding permission(s), write to ITS Library




[ Download - Open Access ]

  1.  ITS-Undergraduate-10518-1300109605-Abstract.pdf - 48 KB
  2.  ITS-Undergraduate-10518-1300109605-Conclusion.pdf - 60 KB




 Similar Document...




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely

Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang layanan repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan





You are connected from 34.204.0.181
using CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)



Copyright © ITS Library 2006 - 2019 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan