UPT. PERPUSTAKAAN
Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya
Kampus ITS Sukolilo - Surabaya 60111
Phone
:
031-5921733 , 5923623
Fax
:
031-5937774
E-mail
:
libits@its.ac.id
Website
:
http://library.its.ac.id
Support (Customer Service) :
timit_perpus@its.ac.id
Welcome..guys!
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT
Davi Wahyuni
Tondo Indra Nyata
Anis Wulandari
Ansi Aflacha
ITS » Paper and Presentation » Teknik Informatika Posted by fandikaaqsa@its.ac.id at 20/04/2016 13:47:16 • 2016 Views
IMPLEMENTASI ENAM MODUL MINI GAMES DENGAN MENERAPKAN BUILDER PATTERN UNTUK SISTEM PERMAINAN HEART MEISTER PADA UNITY 2D
Author : AFRIZAL ( 5110100214 )
ABSTRAK
Heart Meister merupakan permainan sosial pada perangkat
smartphone. Permainan Heart Meister bergenre Role Play Game RPG
dengan tema fantasi. Permainan ini berfokus pada pertarungan antar pet
yang dimiliki pemain. Setiap pet memiliki atribut sebagai indikator
kekuatannya. Level dari masing-masing atribut bisa dinaikkan dengan
menyelesaikan dungeon yang ada. Akan tetapi terkadang pemain ingin
menaikkan level dari atribut tersebut secepat mungkin untuk menjadikan
pet-nya semakin kuat. Masalah lain yaitu pet yang bukan merupakan pet
utama dari pemain akan susah dinaikkan level atributnya karena jarang
atau tidak pernah dipakai. Dengan demikian dibutuhkan suatu sistem
untuk menaikkan level atribut dari pet secara cepat dan menarik.
Modul mini game ini dibuat dengan tujuan untuk memenuhi
kebutuhan penaikan level atribut dari pet pada permainan Heart Meister.
Masing-masing atribut dari pet dapat dinaikkan dengan jenis mini game
yang berbeda. Hasil penaikan level atribut yang didapat berdasarkan
berhasil atau tidaknya pemain dalam menyelesaikan mini game.
Modul mini games dibangun dengan menerapkan konsep Builder
Pattern. Builder pattern digunakan untuk mengatur pembuatan level
pada mini game. Dengan penerapan builder pattern ini pembuatan level
dari tiap mini game ditangani oleh kelas yang sama. Dengan demikian
penerapan builder pattern ini akan memudahkan jika terjadi
penambahan level dari mini game.
ABSTRACT
Heart Meister is a social game wich run in smartphone device. It
has Role Play Game RPG genre with fantasy theme. The main gameplay
of this game is battle between players pet. Each pet has some attributes
as indicator of it strength. Each attribute can be enhanced by completing
any dungeon. But sometimes there are player who want to enhance their
pet as fast as possible in order to make it stronger. Thus this game
requires a system that can handle this problem.
This mini games module is proposed to meet the need of pets
attributes enhancement in Heart Meister game. Each pets attribute can
be enhanced with different mini game. The result of enhancement depends
on capability of player to completing the mini game.
This mini games module is developed with applying the concept of
Builder Pattern. Builder pattern is used to organize the process of
constructing level on each mini game. Thus the implementation of builder
pattern will simplify the process of level construction if the new level is
needed.
Keywords:
Perencanaan jalur; Neuro fuzzy; Navigasi; Kontroler; Qbot; Mobile robot; Training
Subject
: Interaksi, Grafika dan Seni
Contributor
Imam Kuswardayan, S.Kom., M.T.
Ridho Rahman H., S.Kom., M.Sc.
Date Create
: 20/04/2016
Type
: Text
Format
: PDF
Language
: Indonesian
Identifier
: ITS-paper-51021160008829
Collection ID
: 51021160008829
Call Number
: RSIf 629.892 Afr i
Source Paper and Presentations of Informatics Engineering, RSIf 629.892 Afr i, 2014
Coverage ITS Community
Rights Copyright @2016 by ITS Library. This publication is protected by copyright and per obtained from the ITS Library prior to any prohibited reproduction, storage in a re transmission in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, reco For information regarding permission(s), write to ITS Library